Sabtu, Juli 04, 2009

5. Pengetahuan

Di Balik Indahnya Salju
Salju itu indah. Bagaikan kapas yang bertaburan dari langit. Membuat udara semakin dingin. Hm. . . benarkah segalanya tentang salju itu indah.

1. Pakaian yang kita kenakan jadi banyak! Pakaian dalam tambahan, baju tebal, jaket, penutup kepala, syal, dan sarung tangan. Memakainya saja sudah pasti sudah butuh waktu lama.
2. Udara musim dingin cenderung kering. Kita harus selalu berbekal asesoris seperti pelembab bibir dan badan. Tidak peduli, laki-laki atau perempuan, harus pakai pelembab. Kalu tida, bibir bisa pecah-pecah!
3. Mandi sering-sering? Jangan! Nanti kulitmu jadi tambah kering.
4. Salju yang sudah terlalu lama akan membeku menjadi es. Nah, jika jalan tertutup es, jalan akan sangat licin. Jika berjalan kaki harus hati-hati. Bila perlu, pakai sepatu khusus anti selip! Biar tidak mudah terpeleset.
5. Biasanya, pemerintah punya kendaraan dan petugas khusus untuk mengeruk salju di jalanan umum. Tetapi, untuk jalan ke rumah dan halaman pribadi, kita harus mengeruk salju sendiri. Paling-paling pemerintah hanya menyediakan garam untuk membantu mencairkan salju.
6. Mau naik mobil di tengah salju? Harus ekstra waspada. Kalau mau aman, ban mobil harus yang anti selip atau dipasangi rantai. Di dalam mobil, harus ada sekop, pembersih kaca, dan cairan anti beku untuk menyemprot lubang kunci.
7. Jika badai salju datang, sejauh mata memandang hanya terlihat warna abu-abu. Indah? Uuuh . . malah membosankan. Habis, tidak bisa kemana-mana, sih.
Pingin Merasakan Indahnya Salju? Mm, kamu mesti siap juga dengan kejadian yang tidak indah!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger

Grey Floral ©  Copyright by Artikel Pendidikan | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks